Minggu, 13 Agustus 2023

Class Meeting Memeriahkan HUT ke-78 RI

Senin, 14 Agustus 2023. Class Meeting dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 RI Dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara kita, SMA Negeri 5 Kabupaten Sorong mengelar Class Meeting. Class Meeting dimaksud meliputi beberapa cabang lomba, mulai dari olah raga, seni, akademik dan permainan. 
Semuanya Mari bersenang-senang.............!” gemuruh riang dan suka cita siswa/i SMA Negeri 5 Kab. SOrong. Kegiatan class meeting terdiri dari cabang olahraga, seni, akademik, dan permainan sebagai ajang pertemuan antar kelas yang merupakan kegiatan rutin sekolah bertepatan dengan ivent-ivent tertentu, akhir semester dan seperti jelang pembagian raport , ulang tahun sekolah ataupun seperti yang saat ini dilaksanakan yaitu dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-78
Satu ajang kebolehan dari berbagai seni, akademik ataupun gaming. Setiap kelas wajib mengambil bagian dalam kegiatan dimaksud dan saling bersaing sehat untuk beradu prestasi dan memperebutkan gelar juara dengan semangat dan antusias yang tinggi, tentu dengan mengedepankan sportifitas. Gemuruh teriakan yang lantang dan sorak sorai tepuk tangan menjadi modal kemeriahan dan kesuksesan kegiatan ini. Selama pekan class meeting, seluruh siswa kelas 10 sampai kelas 12 mengikuti kegiatan sebagai perwakilan dari kelasnya masing-masing. Kepala sekolah bapak I Ketut Widura, S.Pd. M.Pd telah menyusun berbagai kegiatan dan menginstruksikan kepada bapak ibu guru tentang kegiatan dimaksud, kegiatan yang dilombakan, terdiri dari cabang olahraga, seni, akademik, dan permainan. 
Adapun cabang lomba yang dikompetisikan adalah 
1. Bola Volly (Mix Papi) 
2. Tarik Tambang (Mix Papi) 
3. PBB (Mix Papi)
4. Kebersihan, Kerapian, dan kelengkapan ruang kelas. 
5. Paduan Suara (Mix Papi)
6. Deklamasi (Tunggal)
Kegiatan class meeting seperti ini merupakan ajang untuk menumbuh kembangkan potensi, bakat, minat, dan kreativitas peserta didik. Harapannya dengan adanya kegiatan ini adalah dapat mengembangkan potensi, bakat, minat dan kreativitas sembari bersuka cita atas kemerdekaan bangsa kita yang telah merdeka sejak 78 tahun lalu. sehingga kegiatan ini dapat menjadi kegiatan dengan segudang manfaat yang luar biasa. Selain merupakan pembelajaran, juga melatih tanggung jawab, ketelitian, dan kemampuan manajerial. Pengalaman ini dapat dijadikan pengalaman berharga dan bermanfaat kelak, yang tentu belum tentu semua orang dapat merasakannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar