Selasa, 17 Oktober 2023

ORIENTASI DAN LDK PENGURUS OSIS TAHUN 2023

Pembukaan LDK Oleh Wakasek Kurikulum
Selasa 17 Oktober 2023, Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan sebuah kegiatan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Kita sadari bersama, bahwa kepemimpinan merupakan hal yang penting dalam suatu organisasi. Kepemimpinan merupakan salah satu kunci keberhasilan sebuah organisasi untuk mencapai tujuan, termasuk organisasi OSIS.
OSIS SMA Negeri 5 Kabupaten Sorong untuk kali pertama melaksanakan Orientasi dan Latihan Dasar Kepemimpinan kepada pengurus OSIS baru, kegiatan  ini dilaksanakan seyogyanya di Aula, namun karena sebuah kegiatan yang bersamaan, maka pelaksanaan kegiatan LDK di Ruang Lab Biologi SMA Negeri 5 Kabupaten Sorong dengan tema "Mempersiapkan Pemimpin yang Berkarakter, Demokratis, Kreatif dan Inovatif"
Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) merupakan bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini peserta didik untuk mendalami dan memahami tentang konsep atau dasar–dasar sebuah organisasi.
Tujuan kegiatan LKD adalah untuk membentuk kepribadian pengurus OSIS menjadi pemimpin yang berkarakter, demokratis, kreatif dan inovatif. Memberikan motivasi melakukan dan memaksimalkan potensi diri,  selalu bersemangat dalam mencapai tujuannya.
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum bapak Muhammad Khaidar Nabhan, S.Pd dan dihadiri oleh dewan guru pembina OSIS, panitia pelaksana dan 32 pengurus OSIS yang baru dilantik. Kegiatan dilaksanakan selama sehari di mulai pukul 07.30 hingga jam 14.00 WIT. Dalam sambutannya Wakasek Kurikulum berpesan, agar pelaksanaan LDK ini bener-bener berjalan dengan baik sehingga apa yang diharapkan dapat terealisasi sehingga menjadi bekal para pengurus OSIS dalam menjalankan program kerjanya.
Dengan kegiatan LDK diharapkan peserta akan menjadi seseorang pemimpin yang berkarakter, demokratis, kreatif dan inovatif, disiplin, memiliki rasa solidaritas dan bertanggung jawab, akan membuat peserta memiliki keberanian, mampu berbicara dimuka umum, memiliki kemampuan memecahkan masalah dengan sistem, dan bermimpi untuk mewujudkan harapan atau tujuan. 


2 komentar:

  1. Semoga dengan diberikan giat Orientasi dan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Osis di SMANLI semakin sukses dan program-program untuk kemajuan sekolah berjalan dengan Baik dan menjadi Sekolah yang Unggul.

    BalasHapus